Gelar Musrenbang, Bupati Luwu Utara Video Call dari Lokasi Banjir

Angga Laraspati - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 15:12 WIB
Luwu Utara
Foto: dok pemkab luwu utara
Jakarta -

Pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia membuat sebagian rencana kegiatan yang telah disusun oleh pemerintah dan sudah terjadwal harus ditunda atau terpaksa dibatalkan.

Namun, tidak demikian dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Luwu Utara Tahun 2020 yang akhirnya digelar meski harus melalui video conference.

Ada yang menarik di video conference yang digelar kemarin, Senin (6/4) Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, juga ikut bergabung dalam Musrenbang tersebut di sela-sela meninjau dan memberikan bantuan logistik dasar kepada korban banjir di Malangke, Malangke Barat dan Baebunta Selatan.

Indah dalam kesempatan itu memberikan apresiasi atas pelaksanaan Musrenbang via vicon. Dirinya juga berpesan agar peserta Musrenbang tetap menjaga kesehatan.

"Saya berharap program kegiatan yang diusulkan berdasarkan skala prioritas dan sesuai kebutuhan masyarakat serta usulan kegiatan yang jadi kewenangan desa itu tidak diusulkan lagi melalui APBD karena bisa dialokasikan melalui dana desa," kata Indah dalam keterangan tertulis, Selasa (7/4/2020).

"Kepada peserta, tetap jaga kesehatan di tengah wabah Covid-19 dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Cuci tangan pakai sabun, pakai masker serta menjaga jarak minimal 1,5 - 2 meter," tambahnya.

Musrembang kali ini dilakukan dalam rangka menyusun RKPD 2021. Musrenbang ini adalah lanjutan dari Musrenbang Desa dan Kecamatan dalam menyaring aspirasi masyarakat yang disinkronkan dengan tema RPJMD 2021.

Sebagai informasi, Musrenbang dimulai pada pukul 10.00 wita. Turut serta dalam Musrenbang via vicon tersebut, Kepala BAPPEDA Rusydi Rasyid, Kadis PUPR Suaib Mansur, Kepala DPRKP2 Syamsul Syair, dan peserta lainnya.

Social Distancing Kini Sudah Jadi Perintah!:

(ega/ega)