NTT Nihil Positif Corona, Tapi Ada 500 Lebih ODP dan 20 PDP

Idham Kholid - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 12:06 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Jakarta -

Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan satu dari dua provinsi di Indonesia yang tercatat tidak ada kasus positif virus Corona (COVID-19). Pemerintah Provisi (NTT) menerapkan sejumlah kebijakan hingga meminta perantau tidak buru-buru pulang untuk mencegah penyebaran Corona.

"Sudah lebih dari 500 ODP, PDP itu 20 rata-rata dirawat di rumah sakit. Doakan kami lagi jaga ini (agar tidak ada yang positif)," kata Kepala Dinas Kesehatan NTT Domi Mere saat dihubungi, Selasa (7/4/2020).

Domi Mere menjelaskan pihaknya menerapkan penanganan hulu-hilir. Sisi promotif dan preventif lebih diutamakan. Salah satunya pengetatan pemeriksaan di pintu masuk.

"Pengamanan di pintu masuk di bandara maupun di pelabuhan laut, karena kami provinsi kepulauan dengan 22 kabupaten/kota. Beda dengan di Jakarta dan daerah lain daratan. Kami ini kepulauan, sebetulnya dari sisi tipikal penanganan sebetulnya lebih sulit, sudah sejak awal kami sudah melalui koordinasi dengan Pak Gubernur sudah dibentuk gugus tugas yang langsung diketuai oleh Gubernur," tuturnya.

Pandemi Corona, Pemkot Parepare Batasi Lalu Lintas Kendaraan:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2