Cicilan Mobil Nunggak 2 Bulan, Driver Taksi Online di Bekasi Gantung Diri

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 11:48 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Foto: Thinkstock
Bekasi -

Seorang driver taksi online berinisial JL (33) ditemukan tewas gantung diri. Korban nekat mengakhiri hidupnya diduga karena menunggak cicilan mobil.

"Menurut keterangan sang istri, sebelumnya ada seorang pria yang datang ke rumahnya menagih cicilan kredit mobil, setelah kejadian itu korban sering melamun karena sudah dua bulan tidak narik taksi online," ujar Kapolsek Cikarang Timur Kompol Sumarjan dalam keterangannya, Selasa (7/4/2020).

Peristiwa itu bermula ketika anak korban sempat melihat korban melepas tali tambang ayunan yang ada di rumahnya pada Senin (6/4) malam. Lalu korban membawa tali tersebut ke bagian belakang rumah.

Anak korban sempat mengikuti korban. Namun, korban mencegahnya dan menyembunyikan tali tambang tersebut.

"Sekitar pukul 18.00 WIB atau setelah magrib anak korban tidak melihat korban di rumah," tuturnya.



Anak korban kemudian mencarinya ke belakang rumah. Sang anak kaget bukan kepalang setelah menemukan ayahnya tergatung di atas pohon.

"Anaknya melihat korban sudah meninggal dunia tergantung di atas pohon," tuturnya.

Seketika anak korban menangis dan berteriak histeris. Warga sekitar yang mendengar keributan itu menghampiri rumah korban.

Keluarga korban sepakat untuk menolak dilakukan autopsi. "Motifnya diduga ekonomi korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri," tandasnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(isa/mea)