Pemprov Jabar Kaji PSBB Jam Malam, Wawalkot Bogor: Kita Dukung

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 11:06 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (Dok. YouTube Pemkot Bogor)
Bogor -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengkaji Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jam malam untuk mencegah penyebaran COVID-19. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyambut baik hal tersebut.

"Kita sih senang banget ya, kita sambut gembira kalau memang ada semacam aturan yang dikeluarkan oleh gubernur ya, di tingkat provinsi, untuk pelaksanaan jam malam. Alhamdulillah kalau itu bisa diterapkan," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim ketika dihubungi, Selasa (7/4/2020).

Dedie mengungkapkan, warga Kota Bogor sudah siap bila Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberlakukan pembatasan jam malam. Dia menjelaskan, Pemkot Bogor mendukung semua langkah terbaik untuk menurunkan tingkat penyebaran wabah virus Corona.

"Kita dukung, enggak ada yang enggak kita dukung. Ini kan ibaratnya kita sedang perang, cuma enggak keliatan musuhnya nih," lanjutnya.

Dia pun menerangkan, Pemkot Bogor tidak bisa melakukan PSBB sendirian. Menurutnya, PSBB tidak akan efektif bila hanya 1 kota saja yang menerapkan.

Dedie mengatakan semua langkah harus dilakukan secara komprehensif dan simultan.

"Jadi kalau bisa DKI menerapkan, Jabodetabek menerapkan, Provinsi Jawa Barat menerapkan, itu baru efektif. Jam malam nih, ada pembatasan. Masuk Kota Bogor ada minimarket, pas sebelah-sebelahan ada minimarket di kabupaten. Kita tutup, dia ramai," ungkap Dedie.

Soal PSBB, Jokowi Minta Pusat-Daerah Koordinasi:

Selanjutnya
Halaman
1 2