Kasus Meningkat, Pemkab Kampar Terapkan Status Tanggap Darurat Corona

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 20:57 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Pekanbaru -

Pemkab Kampar di Riau meningkatkan status dari siaga menjadi tanggap darurat virus Corona (COVID-19). Peningkatan status ini ditetapkan setelah warga setempat terkonfirmasi terjangkit virus mematikan itu.

"Kita mengambil langkah menaikkan status dengan pertimbangan adanya warga terkonfirmasi COVID-19," kata Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Dengan peningkatan status menjadi tanggap darurat COVID-19, Pemkab Kampar segera menyesuaikan langkah dalam penanganan virus Corona semakin cepat, tepat, fokus, dan terpadu.

"Kita semua Tim Gugus Tugas COVID-19 segera menyesuaikan langkah dengan status tanggap darurat ini," katanya.

Dia juga berharap semua komponen pemerintah daerah serta TNI-Polri bekerja lebih erat lagi untuk bersinergi dalam penanggulangan wabah COVID-19.

"Tentunya juga mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan. Diperlukan kegiatan evakuasi, isolasi, perlindungan, penyelamatan, serta pemulihan korban COVID-19. Diperlukan kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat," kata Catur.

Sebagaimana diketahui, dua warga Kampar terkonfirmasi virus Corona. Satu warga dirawat di rumah sakit umum setempat. Satu lagi hari ini dirilis Pemprov Riau warga Kampar terkonfirmasi COVID-19 dan dirawat di Pekanbaru.

(cha/jbr)