Banjir Rendam Ratusan Rumah di Jambi

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 19:22 WIB
Banjir di Jambi (Ferdi-detikcom)
Foto: Banjir di Jambi (Ferdi-detikcom)
Jambi -

Banjir merendam ratusan rumah di Kota Jambi, Jambi. Banjir dipicu hujan deras yang mengguyur sejam kemarin siang.

"Ini lantaran hujan lebat sejak Minggu siang hingga malam tadi. Hujan deras itu membuat air naik, tadi pagi airnya sempat tinggi, sekarang sudah mulai surut," kata warga Perumahan Namura Indah, Jambi, Herman, kepada detikcom, Senin (6/4/2020).

Banjir setidaknya merendam rumah yang ada di Perumahan Namura Indah dan Perumahan Kembar Lestari, Kota Jambi. Herman mengatakan banjir memang sering terjadi jika hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

"Banjir seperti ini sudah langganan, kalau sudah hujan deras satu jam mulai air naik. Apalagi ini hujannya deras dan sangat lama makanya kita sudah siap-siap jika nanti banjirnya tinggi," ujar Herman.

Wilayah Kecamatan Pasar Kota Jambi juga direndam banjir. Ada satu rumah warga yang ambruk saat hujan deras dan angin kencang terjadi kemarin.

"Sudah kita evakuasi warga kita. Rumah itu ambruk akibat diterpa angin kencang ketika hujan deras semalam. Di rumah yang ambruk itu terdiri dari suami istri dan dua orang anak nya yang masih kelas 6 SD dan kelas 1 SD mereka semua selamat," ujar Camat Pasar Kota Jambi, Mursida.

(haf/haf)