Jangan Ditiru! Pelajar Nekat Konvoi Coret-coret di Asahan Saat Pandemi Corona

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 17:07 WIB
Pelajar dibubarkan polisi gara-gara konvoi saat pandemi corona (dok. Istimewa)
Pelajar dibubarkan polisi gara-gara konvoi saat pandemi Corona. (Foto: Istimewa)
Asahan -

Puluhan pelajar ditangkap polisi gara-gara menggelar konvoi coret-coret seragam di Asahan. Mereka diingatkan soal anjuran untuk tetap berada di rumah semasa tanggap darurat pandemi Corona atau COVID-19.

Para pelajar yang menggunakan seragam sekolah penuh coretan berkonvoi ke daerah wisata Ponot Tangga, Aek Songsongan, Asahan, Sumut, Senin (6/4/2020). Mereka ditangkap polisi untuk dibina dan diminta pulang ke rumah masing-masing.

"Kita sedang patroli dan dapat informasi ada pelajar yang ramai-ramai di wisata Ponot Tangga. Kita ke lokasi mengumpulkan mereka. Ada puluhan siswa-siswi," kata Kapolsek Bandar Pulau AKP Anggun Adhika Putra.

Anggun menyebutkan para siswa itu berkonvoi dengan sepeda motor. Mereka kemudian dikumpulkan dan diberi pemahaman soal bahaya virus corona.

"Setelah kita kumpulkan, mereka kita berikan pembinaan, lalu kita minta semuanya untuk membubarkan diri pulang ke rumah," sebut Putra.

"Kegiatan seperti ini tidak pantas dilakukan pada masa krisis pandemi COVID-19," sambungnya.

Putra mengatakan para pelajar itu datang dari Toba. Dia mengatakan sekolah di Asahan sudah diliburkan agar siswa tidak ke luar rumah.

"Mereka dari Kabupaten Tobasa (Toba Samosir) sekolahnya," sebut Putra.

(haf/haf)