Jalan Lintas Palembang-Jambi Rusak Lagi, Lalin Macet hingga 5 Km

Raja Adil Siregar - detikNews
Minggu, 05 Apr 2020 17:20 WIB
Jalan rusak di Palembang
Foto: Jalan rusak di Palembang (Raja Adil-detik)

Sementara itu, Camat Sungai Lilin Emilya, menyebut kemacetan terjadi sejak pukul 08.00 WIB. Sore ini kemacetan sudah lebih dari 5 KM dan baru ada satu truk yang dievakuasi.

"Kemacetan di jalan lintas, jalan negara di Sungai Lilin sejak pagi tadi. Sekarang pun masih panjang. Kalau 3-5 KM mecet lebih, mungkin lebih 5 KM," katanya.

Truk Melintang di Jalan Rusak di PalembangTruk Melintang di Jalan Rusak di Palembang Foto: Jalan rusak di Palembang (Raja Adil-detik)

Jalan lintas Sumatera macet dikarenakan ada gorong-gorong jebol di tengah jalan. Bahkan ada 2 mobil truk dan satu mobil box terjebak.

"Gorong-gorong pecah, jadi mobil masuk ke dalam. Masih dievakuasi agar segera normal kembali karena dari 2 arah macet total," katanya.

Tidak hanya akibat gorong-gorong pecah, kemacetan di lintas timur Sumatera tepat di Musi Banyuasin sudah terjadi sejak 3 hari lalu. Perbaikan jalan dan tak kunjung selesai membuat kendaraan terjabak dan tidak dapat melintas.

Beberapa pengendara yang melintas dari Palembang-Jambi atau sebaliknya harus mencari jalan alternatif. Namun ada pula yang terpaksa menunggu sekitar 8 jam di daerah Bedengseng, Musi Banyuasin.

selanjutnya
Halaman

(ras/zap)