Jadi Korban Positif, Bima Arya Akan Sumbang Gaji demi Perangi Corona

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 05 Apr 2020 17:14 WIB
Bima Arya
Bima Arya (Kadek/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota Bogor Bima Arya diisolasi di RSUD Kota Bogor karena terinfeksi COVID-19. Meski masih dirawat, Bima mengaku akan tetap membantu menangani wabah virus Corona ini.

Bima mengatakan perlu dana dan logistik untuk memerangi virus Corona. Sebab, ada banyak masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan bantuan dari adanya wabah virus ini. Bima mengaku akan menyumbangkan penghasilannya agar masyarakat yang terkena dampak bisa terbantu.

"Insyaallah saya akan menyumbangkan semua biaya operasional wali kota, dan semua pendapatan wali kota selama wabah COVID ini bagi yang membutuhkan," kata Bima, dari akun Instagram pribadinya, @bimaaryasugiarto, yang dilihat pada Minggu (5/4/2020).

Bima menambahkan, pemerintah, baik pusat maupun daerah, juga membantu untuk menangani wabah COVID-19. Namun, lanjutnya, bantuan tersebut perlu proses dan waktu.

Agar warga yang terkena dampak wabah COVID-19 bisa lebih cepat mendapat bantuan, Bima berharap masyarakat, perusahaan, atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), juga mau menyumbangkan sebagian rezekinya.

Selain itu, dia ingin masyarakat mengurangi pemakaian masker medis. Sebab, lanjutnya, masker medis untuk petugas kesehatan. Bima mengatakan, masyarakat bisa memakai masker berbahan kain untuk mengurangi penularan COVID-19.

"Mari kita bantu yang tidak mampu. Kita lakukan untuk menyelamatkan sebanyak mungkin manusia," ujarnya.

(gbr/gbr)