Warga di Bengkulu Inisiatif Semprot Disinfektan ke Rumah-rumah

Hery Supandi - detikNews
Minggu, 05 Apr 2020 13:00 WIB
Warga Perumahan Graha Mas RT 28, Sungai Serut, Bengkulu, berinisiatif menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah.
Kegiatan penyemprotan disinfektan warga Perum Graha Mas Bengkulu. (Hery Supandi/detikcom)
Bengkulu -

Warga Perumahan Graha Mas RT 28, Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, berinisiatif menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah. Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Kan kalau mau menunggu pemerintah mungkin lama karena banyak yang mau disemprot. Maka dari itu warga secara bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, swadaya masyarakat," ujar Ketua RT 28 Kelurahan Surabaya, Ratno Enggano, kepada wartawan, Minggu (5/4/2020).

Ratno menyebut warga Perumahan Graha Mas secara swadaya menggalang dana untuk membeli peralatan penyemprotan. Rencananya, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap minggu.

"Warga sangat bersemangat sekali. Pekan depan akan kita lanjutkan kembali penyemprotannya karena bahan-bahannya juga masih banyak," terang Ratno.

Dia menuturkan, warga Perumahan Graha Mas juga menggalakkan gerakan hidup bersih. Dia memastikan warga setempat akan menerapkan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Mudah-mudahan dengan usaha pencegahan yang kita lakukan ini dapat mencegah menyebarnya virus Corona di lingkungan perumahan ini," harapnya.

(zak/zak)