Round-up

Giliran Thailand Berlakukan Jam Malam

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 08:33 WIB
Thailand menambah deretan negara yang terapkan lockdown guna cegah penyebaran Corona. Industri hiburan dan pariwisata turut terdampak kebijakan tersebut.
Ilustrasi (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Penyebaran wabah virus corona (COVID-19) semakin meluas secara global. Beberapa negara menerapkan upaya pembatasan untuk mencegah penyebaran tersebut dengan memberlakukan jam malam.

Awalnya kebijakan jam malam itu dilakukan oleh negara Arab Saudi. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, mengumumkan jam malam akan diberlakukan secara nasional di seluruh wilayah negara itu untuk membatasi penyebaran virus Corona atau COVID-19. Jam malam mulai petang hingga subuh ini diberlakukan sejak Senin (23/3).

Dilansir AFP, laporan kantor berita Saudi Press Agency (SPA) yang mengutip perintah Kerajaan Saudi menyatakan bahwa jam malam berlaku mulai pukul 19.00 hingga pukul 06.00 pagi selama 21 hari ke depan.

Jam malam ini diberlakukan setelah otoritas Arab Saudi melaporkan penambahan kasus virus Corona pada Minggu (22/3) waktu setempat, menjadi total 511 kasus. Pekerja sektor kesehatan juga sektor keamanan dan militer, sebut perintah kerajaan itu, akan dikecualikan dari aturan jam malam ini.

Namun kini, Arab Saudi memperpanjang pembatasan jam malam di Mekah dan Madinah hingga 24 jam. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona karena angka kematian di negara itu sudah mencapai 21 orang.

Soal Uji Coba Vaksin Corona di Afrika, Drogba Ngamuk:

Selanjutnya
Halaman
1 2