Penularan Corona di Makassar Tinggi, Pj Walkot Temukan Banyak Warga Ngopi

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 07:03 WIB
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb
Foto: Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb. (Noval-detikcom)
Makassar -

Penularan secara lokal atau local transmission virus Corona (COVID-19) di Kota Makassar terdata cukup tinggi. Meski demikian, masih banyak warga Makassar yang ditemukan nongkrong di warung kopi hingga tempat hiburan.

"Sejumlah warung makan dan warung kopi yang terlihat ramai orang berkumpul disinggahi dan diminta untuk segera kembali ke rumahnya masing-masing," ujar Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/4/2020).

Iqbal bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan, Komandan Kodim 1408/BS Makassar Kol (Inf) Andriyanto, dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Makassar pada Jumat (4/4) malam tadi menyisiri sejumlah warung kopi hingga tempat hiburan. Hasilnya ditemukan keramaian di lokasi-lokasi tersebut.

"Kondisi Kota Makassar masih terlihat relatif ramai di sejumlah tempat. Padahal berbagai tempat hiburan, pusat perbelanjaan, termasuk toko-toko yang tidak menjual makanan dan obat-obatan sudah tidak beroperasi untuk sementara waktu," katanya.

Sembuh dari Corona, Pasien Ini Beri Pelukan Hangat ke Petugas:

Selanjutnya
Halaman
1 2