Salut! 2 Pasien Corona di Parepare yang Sembuh Berusia 61 dan 70 Tahun

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 15:26 WIB
RSUD Andi Makkasau Kota Parepare (Hasrul Nawir/detikcom)
RSUD Andi Makkasau Kota Parepare (Hasrul Nawir/detikcom)
Makassar -

Dua pasien Corona (COVID-19) yang dirawat di RS Andi Makkasau, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), dinyatakan sembuh. Diketahui, kedua pasien tersebut berasal dari klaster umroh.

"Jadi ada dua pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh hari ini," ujar Kepala Humas RS Andi Makkasau, Farida, saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (3/4/2020).

Farida mengatakan kedua pasien ini berasal dari Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Sidrap. Keduanya dinyatakan positif Corona sejak pertengahan Maret lalu.

"Jadi setelah melakukan (tes) dua kalinya mereka negatif. Sejak seminggu lalu kesehatan mereka pun sudah semakin membaik," ungkapnya.

Farida mengatakan kedua pasien telah dibawa pihak keluarga pulang.

"Kedua pasien ini berasal dari cluster umrah yang kemarin dengan umur yang sudah rentan sekitar 60 tahunan. Pihak keluarga telah mengambil kedua pasien," imbuhnya.

Sebelumnya, pasien sembuh setelah melewati dua kali tes untuk memastikan hasilnya negatif COVID-19. Kedua pasien tersebut adalah pasien berumur 61 tahun asal kabupaten Pinrang yang dirawat sejak 17 Maret 2020 dan perempuan berumur 70 tahun asal Kabupaten Sidrap yang dirawat sejak 19 Maret 2020.

(fiq/jbr)