AntaVaya Transportation Bantu Pemerintah Siapkan Bus untuk Tenaga Medis

Yudistira Imandiar - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 15:22 WIB
AntaVaya
Foto: dok AntaVaya
Jakarta -

AntaVaya Transportation, anak perusahaan dari AntaVaya Group, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menyediakan fasilitas bus untuk melayani akomodasi petugas medis dari dan menuju tempat mereka bertugas. Hal itu merupakan bentuk partisipasi AntaVaya Group dalam penanangan pandemi virus Covid-19 di Tanah Air.

Dalam menjalankan layanan, AntaVaya Transportation memastikan telah mengikuti protol kesehatan dalam pencegahan virus Covid-19 yang dikeluarkan WHO dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Protokol berlaku untuk kru armada dan penumpang, seperti mengatur jarak minimal 1 meter, larangan membuka jendela, penggunaan masker dan sarung tangan, menyediakan hand sanitizer, serta menyiapkan alat pengukur suhu tubuh.

Setiap armada disemprotkan disinfektan secara berkala setiap sebelum dan sesudah pengantaran maupun penjemputan tim medis guna mengantisipasi penyebaran virus. Kru armada bus pun diinapkan di tempat yang telah ditentukan selama bertugas, untuk menjaga keamanan mereka.

Vice President AntaVaya Transportation Rico Lianggi, menegaskan semua protokol kesehatan dan juga tata cara pencegahan penularan virus telah disampaikan kepada kru armada bus, berupa edukasi secara online. Dengan begitu, kata Rico, mereka sudah lebih siap dalam menjalankan tugasnya.

"Harapan kami agar apa yang kami kerjakan ini secara tidak langsung dapat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 sehingga Indonesia dapat cepat kembali seperti semula," ujar Rico dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

AntaVayaAntaVaya Foto: dok AntaVaya

Sebagai bagian dari CT Corp, AntaVaya mengajak masyakarat Indonesia untuk berpartisipasi dengan menyalurkan donasi melalui yayasan CT ARSA FOUNDATION. AntaVaya berharap semua pihak dapat ikut membantu pemerintah dalam penanganan virus Covid-19 agar pandemi segera berakhir. #BersamaKitaLawanCorona.

(akn/ega)