Anies soal Corona: Mohon Kami Didukung Terus, Perjalanan Ini Masih Panjang

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 11:43 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan (Arief/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap didukung terus oleh warga terkait penanganan virus Corona (COVID-19). Anies mengatakan proses penanganan virus Corona masih panjang.

"Mohon kami didukung terus, ini masih panjang perjalanannya, ini bukan sprint, ini maraton. Dan kita semua, disampaikan tadi, dalam situasi seperti ini, yang penting adalah action-nya terlaksana, birokrasi ikuti kemudian. Regulasi dan lain-lain karena banyak barang-barang harus masuk dari luar ke kita untuk menangani ini semua," kata Anies.

Pernyataan itu disampaikan Anies saat menerima bantuan dari Kadin di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (3/4/2020). Bantuan berupa masker hingga alat pelindung diri (APD) diberikan untuk tenaga medis di Jakarta.

"Ini tantangan kemanusiaan karena yang kita hadapi bukan spesifik Jakarta, Indonesia, tapi dunia. Untuk itu, solidaritas dibutuhkan. Ini saatnya kita saling mendukung, saling membantu, gunakan sumber daya apa pun yang dimiliki, yang bisa memberikan ide beri ide, tenaga beri tenaga, waktu berikan waktu, sumber daya barang berikan barang. Itu semua termasuk finansial, itu semua bentuk kerja gotong royong kolosal yang dikerjakan oleh seluruh komponen masyarakat," ujar dia.

Kadin Donasikan Alat Kesehatan ke Pemprov DKI:

Selanjutnya
Halaman
1 2