Wanita di Batam Bakar Diri hingga Tewas Saat Ditagih Uang Kos

Agus Siswanto - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 11:23 WIB
Suasana di RS usai AC membakar diri (dok. Istimewa)
Suasana di rumah sakit setelah AC membakar diri. (Foto: dok. Istimewa)
Batam -

Seorang wanita di Batam, AC (29), nekat membakar diri hingga tewas. Dia membakar diri saat diminta uang kos oleh pemilik kos-kosan tempatnya tinggal.

Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Mukakuning, Sei Beduk, Batam, pada Selasa (31/3) sekitar pukul 14.20 WIB. AC dan pemilik kos disebut sempat terlibat cekcok.

"Korban membawa sebotol bensin dan mendatangi pemilik kosan bernama Sal. Kemudian terjadi adu mulut, yang kemudian korban menyiram tubuhnya dengan bensin, lalu menyalakan mancis (korek gas) dengan tujuan menggertak ibu kos tersebut. Ternyata api menyambar sekujur tubuhnya," ujar Kapolsek Sei Beduk AKP Daniel Ganjar Kristanto, Jumat (3/4/2020).

Pemilik kos kemudian berteriak dan membantu menyiramkan air. Setelah api padam, warga membawa AC ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Korban meninggal dunia sekitar pukul 22.30 WIB. Sebelumnya melakukan percobaan bunuh diri dengan membakar diri yang mengakibatkan luka bakar serius di sekujur tubuhnya," kata Daniel.

Polisi kemudian memeriksa sejumlah saksi. Polisi mengatakan AC tewas akibat bunuh diri.

"Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan kepolisian Polsek Sei Beduk, Kota Batam, korban meninggal dunia akibat melakukan percobaan bunuh diri," tuturnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(haf/haf)