Terjadi Lagi Tawuran di Tengah Pandemi Corona, Kini di Tebet

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 22:59 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Meski saat ini virus Corona (COVID-19) sedang mewabah, dua kelompok pemuda di Tebet, Jakarta Selatan, melakukan tawuran. Polisi langsung membubarkan aksi tawuran tersebut.

"Informasi dari Tebet, lewat Tebet 1 (Kapolsek Tebet), informasi demikian," ujar Ketua Tim Eagle One Aipda Oka Bartono saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (1/4/2020).

Oka menyebut tawuran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Dia belum mengetahui kelompok massa dari mana saja yang terlibat tawuran saat itu.

Polisi, kata Oka, setelah mendapat laporan terjadi tawuran langsung mengarah ke lokasi kejadian. Seketika sesampai di lokasi, polisi langsung membubarkan aksi tawuran tersebut.

"Iya bubar, iya sempet dibubarkan. Saya juga mau ke sana nih, pamenwas gabung sama Eagle One mengarah ke sana," katanya.

Oka mengatakan, meskipun tawuran sudah bubar, pihaknya akan berjaga di sekitar lokasi. Menurutnya, polisi saat ini akan mengantisipasi aksi tawuran susulan.

"Informasi dari Tebet sih udah bubaran, namun selatan 3 perintahnya kita mengarah nih antisipasi kelanjutannya," pungkasnya.

Sebelumnya, tawuran di saat masa pandemi Corona terjadi di Palmerah, Jakarta Barat, pada Minggu (29/3). Ada 7 pemuda yang ditangkap karena tawuran tersebut dengan barang bukti berupa sebuah balok kayu dan dua pedang.

(fas/aik)