Cegah Wabah Corona Meluas, 2 Rute Perjalanan KAI di Sumsel Dihentikan

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 19:21 WIB
Ilustrasi kereta api
Ilustrasi PT KAI (Foto: Istimewa)
Palembang -

PT KAI Divre III Palembang, Sumatera Selatan, menghentikan sementara perjalanan kereta api rute Palembang-Lubuk Linggau serta Palembang-Lampung mulai hari ini. Penghentian operasional dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Imbauan pemerintah agar masyarakat mengurangi mobilitas untuk berpergian dan beraktivitas di rumah. Ini tentu telah berpengaruh ke pergerakan penumpang," kata Manager Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, Rabu (1/4/2020).

Penurunan jumlah penumpang pun terjadi signifikan di KA Sindang Marga Kertapati-Lubuk Linggau dan KA Sriwijaya Kertapati-Tanjungkarang sehingga harus dilakukan penghentian sementara perjalanan kereta untuk keduanya.

"Dihentikan sementara ini karena okupansi penumpang juga sangat rendah, di kisaran 15-20 persen. Selain itu, mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 agar tak meluas," sebut Aida.

Tak hanya dua rute itu, pada 30 Maret lalu KAI pun sudah menghentikan rute Kertapati-Prabumulih. Begitu juga rute sebaliknya.

Selanjutnya
Halaman
1 2