Jubir Luruskan Pernyataan Wapres Ma'ruf soal Karantina Wilayah: Itu Sebelum PP

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 11:08 WIB
Wakil presiden Maruf Amin akan mengumumkan nama-nama staf khusus (stafsus) yang akan membantunya. Juru Bicara Maruf Amin, Masduki Baidlowi, mengatakan stafsus tersebut dari berbagai kalangan termasuk dari MUI, NU dan Muhammadiyah.
Jubir Wapres, Masduki Baidlowi (Lisye/detikcom)
Jakarta -

Juru bicara Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, meluruskan pernyataan Wapres Ma'ruf soal kemungkinan penerapan karantina wilayah berbasis kelurahan. Masduki mengatakan pernyataan Ma'ruf itu sebelum ada Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

"Arahan presiden soal PSBB itu ketika menyatakan seperti itu juga belum keluar PP, dan pernyataan Wapres juga belum keluar PP, karena PP keluar semalam. Jadi sebenarnya, apa yang dibicarakan Wapres dari pernyataan pers kemarin itu berdasarkan dari hasil rapat yang masih merupakan gambaran-gambaran sementara yang sifatnya emang belum final," ujar Masduki saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Masduki memastikan tidak ada perbedaan kebijakan antara Wapres Ma'ruf dan Presiden Jokowi. Dia menyebut begitu PP keluar semua mentaati PP itu.

"Setelah PP keluar, baru kemudian apa yang dinyatakan Wapres memang menjadi tidak relevan setelah PP keluar. Setelah ada PP, ya semuanya ikut PP," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3