Kumpulkan 2 Kubu DPRD Deli Serdang, Gubsu Edy: Mereka Akan Gabung

Ahmad Arfah - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 21:13 WIB
Gubsu Edy mengumpulkan anggota DPRD Deli Serdang terkait polemik alat kelengkapan dewan (AKD). (Ahmad Arfah/detikcom)
Foto: Gubsu Edy mengumpulkan anggota DPRD Deli Serdang terkait polemik alat kelengkapan dewan (AKD). (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengumpulkan anggota DPRD Deli Serdang terkait polemik alat kelengkapan dewan (AKD). Edy mengatakan dua kubu yang berpolemik akan bergabung.

"Mereka akan bergabung. Tidak mengulangi paripurna, kalau rapat paripurna dia harus dibubarkan lagi. Dua (fraksi) masuk," ujar Edy saat memfasilitasi pertemuan anggota DPRD Deli Serdang di rumah dinas Gubsu, Selasa (31/3/2020).

Dua fraksi yang dimaksud adalah Gerindra dan Demokrat. Kedua fraksi tersebut sejauh ini memang belum masuk ke AKD DPRD Deli Serdang.

Kembali ke Edy, dia menjelaskan proses penyatuan dua kubu di DPRD Deli Serdang perlu dilakukan untuk proses pembangunan daerah. Dia menjelaskan nantinya pembangunan di Sumut banyak dilakukan di Kabupaten Deli Serdang.

"Saya selaku Gubernur, juga perwakilan pemerintah pusat di daerah. Hargai saya. Nanti kalau tidak bergabung, cita-cita di Deli Serdang ini tidak berjalan. 75 persen pembangunan di Sumut dibangun di Deli Serdang," tuturnya.

Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri menjelaskan nantinya akan ada rapat paripurna kembali membahas AKD. Pada paripurna ini Fraksi Gerindra dan Demokrat akan bergabung di AKD.

Kumpulkan 2 Kubu DPRD Deli Serdang, Gubsu Edy: Mereka akan GabungEdy mengatakan dua kubu yang berpolemik akan bergabung (Ahmad Arfah/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2