Seluruh Kecamatan di 5 Kota Jakarta Punya Kasus Positif Corona

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 10:33 WIB
WHO menyatakan virus corona COVID-19 sebagai pandemi. Pasalnya virus corona telah menyebar ke ratusan negara di dunia, tak terkecuali Indonesia.
Foto Ilustrasi (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Penyebaran kasus positif Corona hampir merata di seluruh wilayah DKI Jakarta. Seluruh kecamatan di lima kota di Jakarta atau 42 kecamatan kini memiliki kasus positif dengan jumlah bervariasi.

Dilihat detikcom, Selasa (31/3/2020), dari data informasi Corona resmi milik Pemprov DKI Jakarta, corona.jakarta.go.id, terdapat 727 kasus positif di DKI Jakarta. Data tersebut merupakan data per Senin (30/3) pukul 18.00 WIB.

Pemprov DKI Jakarta memetakan sebaran kasus positif per kelurahan. Namun, tidak semua kasus positif terdata di tingkat kelurahan.

"Jumlah kasus positif di titik kelurahan 477. Jumlah kasus positif (lokasi belum diketahui) 250," tulis Pemprov DKI Jakarta dalam situs tersebut.

Dalam data sebaran sebelumnya, kecamatan terakhir yang memiliki kasus positif Corona ialah Tambora, Jakarta Barat. Kasus pertama muncul pada Minggu (29/3), lalu bertambah satu pada Senin (30/3) sehingga totalnya dua kasus.

Sementara itu, Kalideres, Jakarta Barat, menjadi kecamatan dengan kasus positif Corona terbanyak di DKI Jakarta. Di kecamatan itu, terdapat 30 kasus positif Corona.

Meski data kecamatan menunjukkan kasus positif terbanyak terjadi di Kalideres, secara sebaran kota, Jakarta Selatan memiliki kasus paling banyak dengan 157 kasus positif. Disusul Jakarta Barat dengan 128 kasus positif, Jakarta Timur dengan 101 positif, Jakarta Utara 57 kasus positif, dan Jakarta Pusat 34 kasus positif.

Berikut ini data sebaran di tiap kecamatan masing-masing kota di DKI Jakarta per Senin (30/3):

Selanjutnya
Halaman
1 2