Komisi VI DPR Bentuk Tim Pengawas Anggaran-Regulasi Penanganan Corona

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 02:00 WIB
Faisol Riza Pimpin Rapat Komisi VI DPR RI
Faisol Riza (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Komisi VI DPR RI mengadakan rapat secara virtual untuk membahas terkait penanganan virus Corona oleh kementerian dan lembaga di Indonesia. Hasilnya, Komisi VI DPR RI akan membentuk tim pengawas penanganan Corona.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi VI, Faisol Riza ini dilaksanakan secara virtual, Senin (30/3). Rapat ini membahas terkait penanganan sebaran Corona di Indonesia.

"Hasil rapat memutuskan akan dibentuk tim pengawas terhadap beberapa kementerian mitra Komisi VI DPR RI yaitu Kementrian BUMN, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah," kata Faisol dalam keterangannya, Senin (30/3/2020).

Faisol mengatakan tim tersebut akan fokus pada pengawasan realokasi dan refocusing anggaran penanganan Corona. Selain itu, menurutnya tim juga akan mengawasi regulasi dan deregulasi kementerian.

"Fokus dari tim tersebut adalah mengawasi realokasi dan refocusing anggaran, mengawasi regulasi dan deregulasi kementerian terkait percepatan penanganan Covid-19 dan dampaknya terhadap sosial ekonomi masyarakat, serta agenda langsung kementerian dalam penanganan Covid-19, korban dan penyebarannya," ucap Faisol.

Selanjutnya
Halaman
1 2