Kabar Baik, 3 Pasien Corona di Kabupaten Bekasi Dinyatakan Sembuh!

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 22:20 WIB
Hand of scientist is holding a test-tube with positive blood test on CORONAVIRUS
Foto: Getty Images/iStockphoto/andriano_cz
Bekasi -

Kabar baik datang dari Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tiga pasien Corona telah dinyatakan sembuh dan kini telah pulang ke rumah masing-masing.

"Benar... benar (sembuh dari Corona). Sudah di rumah dari RS 2 hari yang lalu," ujar juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, ketika dihubungi detikcom, Senin (30/3/2020).

Ketiganya sebelumnya dirawat di rumah sakit rujukan di Bandung. Para pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Mereka berumur 17 tahun, 42 tahun, dan 55 tahun. Dua di antara 3 pasien tersebut ialah ibu dan anak.

"(Ibu dan anak) yang usianya 42 dan 17 tahun," sebut Alamsyah.

Diketahui, ibu dan anak itu ialah keluarga dari pegawai PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang meninggal di RS Dr Hafidz (RSDH), Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, karena virus Corona.

Data terakhir dari pikokabsi.bekasikab.go.id per 30 Maret 2020 pukul 08.20 WIB, warga yang positif terinfeksi Corona sebanyak 20 dan 4 pasien meninggal dunia.

Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 116 orang, sedangkan 16 orang dinyatakan sehat. Lalu, terdapat 592 orang dalam pemantauan (ODP) serta 148 orang selesai dipantau.

(isa/mei)