Bertambah 9, Total Pasien Positif Corona di Bali 19 Kasus

Angga Riza - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 18:16 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Made Dewa Indra
Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Made Dewa Indra (dok. istimewa)
Denpasar -

Pemprov Bali mengumumkan 9 kasus baru pasien positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) di Bali. Total jumlah kasus positif Corona di Bali sebanyak 19 hingga hari ini.

"Kemudian dari 146 PDP ini atau pasien dalam pengawasan sudah keluar hasil uji lab swab-nya sebanyak 109 orang. Dari 109, 90 orang dinyatakan negatif dan 19 orang dinyatakan positif. Artinya, yang diumumkan hari ini ada tambahan kasus positif ada tambahan 9 orang," kata Sekretaris Daerah Bali (Sekda) Made Dewa Indra dalam video conference, Senin (30/3/2020).

Dari 9 pasien positif yang baru diumumkan, 8 merupakan warga negara Indonesia (WNI) dan 1 warga negara asing (WNA). Tiga di antara 8 WNI yang positif diduga tertular karena transmisi lokal atau pernah terlibat kontak dekat dengan pasien positif sebelumnya. Sedangkan 5 WNI lainnya diduga karena riwayat perjalanan dari luar Bali.

"Dari 9 orang yang positif ini, 1 orang WNA dan 8 orang WNI. Delapan WNI adalah orang Bali asli dan orang yang tinggal di Bali. Dari 8 orang Bali ini, 3 orang positif karena transmisi lokal, artinya positif karena dia pernah berinteraksi jarak dekat dengan kasus positif sebelumnya," jelas Indra.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2