Soal WNA Tewas Tertembak di Area Kantornya di Timika, Freeport: Ada 7 Korban

Saiman - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 17:29 WIB
Rentetan tembakan terjadi di kawasan pusat administrasi PT Freeport Indonesia di Kuala Kencana Timika Papua. Dua orang WNA terluka.
Foto: Situasi pasca-penembakan KKB di kawasan kantor Freeport Indonesia (dok. Istimewa)
Timika -

PT Freeport Indonesia menyampaikan bela sungkawa atas tewasnya satu karyawannya, yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Berbeda dengan data kepolisian, Freeport Indonesia menyebut ada 7 karyawannya yang terluka dalam peristiwa ini.

"Ada 7 korban, 1 meninggal dunia, ada 2 korban yang mengalami luka serius, sedang dibawa ke RS Tembagapura. Dan 4 orang korban lain dalam insiden penembakan ini mengalami cedera ringan, tapi keempat korban ini bukan karena luka tembak dan telah mendapatkan perawatan di lokasi," kata Jubir PT Freeport Indonesia, Riza Pratama yang dikonfirmasi pada Senin (30/3/2020).

Dia mengatakan aparat dan pihak satpam perusahaan telah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Seluruh karyawan yang berada di dekat TKP juga telah dievakuasi.

"Prioritas utama kami adalah memastikan keselamatan para karyawan dan keluarga mereka. Kami akan menyampaikan informasi selanjutnya bilamana ada laporan perkembangan baru dari kejadian ini," ujar Riza.

Selanjutnya
Halaman
1 2