#jagajarakdulu Cegah Corona, Jalur Masuk ke Bengkulu Diperketat

Hery Supandi - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 15:24 WIB
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (dok. Istimewa)
Bengkulu -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) dengan memperketat jalur masuk perbatasan wilayah Bengkulu dengan provinsi tetangga. Antisipasi dilakukan Pemprov Bengkulu mengingat daerahnya belum ada kasus positif Corona.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengeluarkan arahan upaya pencegahan, penanganan dampak, dan kebijakan umum akibat virus Corona. Hal itu ditegaskanya saat rapat terbatas.

"Kita harus serius dari seluruh elemen masyarakat dan meminta bupati/wali kota khususnya kepada Bupati Mukomuko, Bupati Kaur, Bupati Bengkulu Selatan, Bupati Rejang Lebong, dan Bupati Kepahiang, agar dapat memastikan pengamanan pintu masuk yang berbatasan dengan Bengkulu. Untuk memaksimalkan upaya pencegahan pemantauan guna menyaring masyarakat yang akan masuk ke Bengkulu bebas dari COVID-19," ungkap Rohidin, Senin (30/3/2020).

Dengan adanya pengamanan ini, dapat memperkecil penyebaran COVID-19. Asalkan, lanjutnya, semua elemen masyarakat beserta bupati dan wali kota selaras bersama untuk menjaga Bengkulu tetap pada zona hijau yang terhindar dari Corona.

"Untuk pergerakan penumpang di bandara, pool bus dan pelabuhan yang juga menjadi akses pintu keluar masuk merupakan tanggung jawab provinsi. Maka hari ini kita turun memastikan perbatasan wilayah Bengkulu agar menghindari masuknya virus tersebut ke Provinsi Bengkulu," ujar Rohidin.

Cegah Penyebaran Corona, KemenPAN-RB Minta ASN Tak Mudik Lebaran!:

(jbr/tor)