Jakarta Pusat Penyebaran Corona, Aa Gym Minta Warga Tak Mudik

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 01:56 WIB
detikcom melakukan wawancara khusus dengan Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (8/4/2018).
Pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym (Foto: Ari Saputra).
Jakarta -

Pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyebut Jakarta sebagai pusat penyebaran wabah virus Corona di Indonesia. Oleh sebab itu, Aa Gym meminta warga yang tinggal di Jakarta untuk tidak mudik terlebih dahulu ke daerah masing-masing.

"Kepada saudara-saudaraku yang disayangi, warga Jakarta khususnya. Seperti kita maklumi, Jakarta adalah epicentrum dari penyebaran virus Corona ini. Maka dimohon kepada warga Jakarta untuk tetap tinggal di Jakarta, tidak mudik," kata Aa Gym dalam pesan suara dibagikan kepada wartawan, Minggu (29/3/2020).

Dia memahami bahwa semua menyayangi keluarganya. Namun, kata dia, saat ini bukti sayang kepada keluarga adalah berdiam diri di tempat masing-masing.

"Semua pasti sayang kepada orang tua, sayang kepada keluarga, sayang kepada sanak saudara dan tetangga, dan bukti sayang itu saat ini adalah diam di rumah di Jakarta tidak mudik ke tempat masing-masing," katanya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2