Ibu Single Parent Ini Cerita Mudahnya Bayar BPJS Secara Digital

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 12:18 WIB
BNI
Foto: Dok Pribadi
Jakarta -

Saat ini pemerintah sedang menggaungkan gaya hidup sehat dan physical distancing untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang lebih luas. Para pekerja diminta untuk bekerja dari rumah atau work from home. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak bepergian.

Namun, terdapat beberapa aktivitas yang harus tetap dilakukan seperti pembayaran tagihan. Apalagi tagihan BPJS Kesehatan yang sangat penting untuk pengobatan.

Agar tetap bisa menjalankan imbauan pemerintah tersebut, fasilitas pembayaran tagihan virtual seperti mobile banking bisa memudahkan pembayaran kewajiban itu.

Seperti yang dialami Mutiawarty (52), seorang ibu rumah tangga tunggal dan karyawan perusahaan tekstil. Ia telah merasakan manfaat Mobile Banking dari BNI selama masa physical distancing untuk membayarkan tagihan BPJS Kesehatan milik keluarganya.

"Saya menggunakan BNI Mobile Banking karena kemudahannya dalam bertransaksi. Untuk BPJS saya membayarkan sendiri untuk keluarga saya," ungkap Tia kepada detikcom, baru-baru ini.

Tia menuturkan, setelah suaminya meninggal akibat stroke dan sang buah hati menderita epilepsy. Ia harus berjuang sendiri untuk melakukan berbagai hal. Termasuk membayar tagihan bagi pengobatan anaknya yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

"Dulu almarhum suami terkena stroke, sekarang saya rutin membayarkan BPJS tiap bulannya untuk anak saya ini pengobatan epilepsinya," ungkap Tia.

Tia pun mengungkapkan sudah 20 tahun menjadi nasabah BNI dan baru beberapa tahun ini menggunakan BNI Mobile Banking. Ia mengapresiasi pelayanan dan juga fasilitas kemudahan yang diberikan seperti BNI Mobile Banking.

"Sudah sekitar 20 tahun lebih saya menjadi nasabah BNI, pelayanannya selalu memuaskan. Dengan BNI Mobile Banking ini, saya tidak perlu repot-repot ke cabang sehingga ada lebih banyak waktu untuk menjaga anak saya," pungkas Tia.

Selain untuk membayarkan tagihan seperti BPJS Kesehatan, BNI Mobile Banking juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya. Fitur lengkap tersebut dapat membantu segala aktivitas perbankan selama physical distancing seperti sekarang agar lebih nyaman.

Pengguna BNI Mobile Banking terus meningkat tiap tahunnya. Hingga 2019, pengguna BNI Mobile Banking terus meningkat hingga 4,88 juta. Angka ini tumbuh 68,6% secara tahunan atau year on year. #transaksidarirumah #bnimobilebanking #BNItuDigital

(akn/ega)