Ketua Komisi III: RUU Pemasyarakatan Akan Diselesaikan Secepatnya

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 07:40 WIB
Komisi III DPR telah menetapkan 5 nama hakim agung, 2 hakim ad hoc tipikor, dan hakim hubungan perindustrian. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).
Ketua Komisi III, Herman Heri (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery mengatakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemasyarakatan akan dibahas pada saat persidangan pekan depan. Herman berharap RUU itu bisa diselesaikan secepatnya.

"Komisi lll baru memasuki masa persidangan minggu depan, salah satu agenda adalah, melanjutkan pembahasan beberapa perubahan UU yang masuk dalam carry over antara lain KUHP dan pemasyarakatan," ujar Herman saat dihubungi, Sabtu (28/3/2020) malam.

Herman mengatakan RUU Pemasyarakatan itu sudah menjadi agenda pembahasan Komisi III. Dia berharap RUU tersebut dapat diselesaikan dalam rapat internal.

"Sudah masuk agenda komisi lll untuk diselesaikan secepatnya sesuai jadwal yang akan disepakati dalam rapat internal komisi lll," kata dia.

Herman tidak bisa memprediksi kapan RUU itu bisa disahkan. Dia menyebut semua tergantung dengan pembahasan bersama pemerintah.

"Penyelesaian tergantung pembahasan antara komisi lll dengan pemerintah, lebih cepat tentu lebih baik," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2