Pengunjung Pasar Badung Wajib Lewati Bilik Disenfektan untuk Cagah Corona

Angga Riza - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 13:49 WIB
Bilik disinfektan dipasang di Pasar Badung untuk cegah penyebaran Corona (dok. Istimewa)
Bilik disinfektan dipasang di Pasar Badung untuk mencegah penyebaran Corona. (Foto: dok. Istimewa)
Badung -

Mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), pasar tradisional Badung dipasangi bilik disinfektan. Pengunjung yang hendak berbelanja harus melewati bilik disinfektan.

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan kepada masyarakat sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona. Jadi ini merupakan bagian dari sterilisasi pengunjung. Untuk obat yang digunakan dalam penyemprotan ini sesuai dengan rekomendasi Dinas Kesehatan Kota Denpasar, yaitu sodium hipoklorit, dengan komposisi 0,1 persen," kata Direktur Perumda Pasar Badung IB Kompyang Wiranata kepada wartawan, Sabtu (28/3/2020).


Pengunjung yang hendak masuk Pasar Badung sebelumnya disemprot di area pengambilan karcis parkir kendaraan. Termasuk kendaraan pengunjung juga disemprot dengan disinfektan.

Bilik disinfektan dipasang di Pasar Badung untuk cegah penyebaran Corona (Foto: dok. Istimewa)

Sementara itu, bukan hanya pengunjung yang harus melewati bilik disinfektan. Para pedagang dan seluruh petugas Pasar Badung juga harus disemprot disinfektan.

"Ditugaskan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Badung dan Pasar Kumbasari. Penyemprotan ini akan terus kami lakukan di Pasar Badung, termasuk pasar-pasar lainnya di Kota Denpasar,'' ungkap Kompyang.

Simak juga video Baznas DKI Serahkan Bilik Desinfektan ke Pemprov:

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)