Menag Tawarkan Asrama Haji di Seluruh Indonesia Jadi RS Darurat Corona

Yulida Medistiara - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 12:30 WIB
Menag Fachrul Razi
Menag Fachrul Razi (Andhika Prasetia/detikcom)

Fachrul mengatakan pihaknya memprioritaskan penggunaan anggaran, terutama ke RS Haji. Fachrul menyebut ada 70 kamar asrama haji yang diperbantukan untuk RS haji agar dapat menampung pasien yang masih menunggu hasil tes swab.

"Kepada RS haji kami bantukan juga sebuah gedung utama asrama haji itu ada 70 kamar di sana kami perbantukan ke RS haji juga untuk menampung pasien-pasien yang belum dipastikan positif. Kalau yang sudah dipastikan positif, tentu kita kirimkan ke RS rujukan," tuturnya.

Selain itu, Fachrul mengaku sedang berkoordinasi dengan daerah untuk menggunakan anggaran tersebut. Pihaknya akan menyalurkan dana penanganan Corona di tempat yang dibutuhkan.

"Jadi dana ini nanti kami akan mohon petunjuk juga kepada tim pusat ke mana saja digunakan meskipun kami punya skala prioritas juga ke mana akan kami gunakan. Untuk itu, kami telah melakukan koordinasi dengan kanwil-kanwil untuk mendapat masukan dari mereka di mana tempat-tempat yang memang sangat dibutuhkan untuk bisa kami dukung dalam kaitan mengantisipasi wabah COVID-19," ucapnya.

selanjutnya
Halaman

(yld/knv)