Cegah Corona, Polisi Imbau Warga Bengkulu Awasi Anak-Hindari Kerumunan

Idham Kholid - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 09:19 WIB
Penyemprotan cairan disinfektan di jalan Kota Bengkulu.
Foto: Penyemprotan cairan disinfektan di jalan Kota Bengkulu. (Dok Humas Polda Bengkulu)
Jakarta -

Polda Bengkulu mengimbau warga tetap di rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Orang tua juga diminta mengawasi anaknya agar tak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

"Masyarakat yang tidak ada kepentingan yang mendesak agar tetap tinggal di rumah, ibu dan bapak yang mempunyai anak remaja agar anaknya tidak diberikan izin keluar rumah," kata Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno, Jumat (27/3/2020).

Jika terpaksa keluar rumah, Sudarno mengingatkan untuk memakai masker dan menjaga jarak. Warga juga diimbau untuk menghindari kerumunan.

"Dan apabila tetap harus keluar rumah karena ada kepentingan yang mendesak agar menggunakan masker dan jaga jarak dengan orang lain dan hindari kerumunan orang.

Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona ini, Kapolda Bengkulu Irjen Supratman bersama Forkopimda Bengkulu, TNI, Damkar, Basarnas, dinas kesehatan serta Satpol PP Bengkulu melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di ruas jalan protokol Kota Bengkulu pada Kamis (26/3).

Penyemprotan dilakukan di sekitar Korem 041 Gamas, Simpang Tanah Patah, Jalan Danau, Pasar Panorama, Jalan Salak, Simpang SLB, Jalan Kilometer 8 dan Jalan Pangeran Natadirja. Sementara rute 2 meliputi Jalan Asahan, Lingkar Barat, kantor KPU, Jalan Mahakam, kantor Camat Gading Cempaka dan berakhir di Kodim 0407 Bengkulu.

Keluyuran di Tengah Pandemi Corona, 100 Orang Diangkut Polisi di Blitar:

[Gambas:Video 20detik]



(idh/tor)