Round-Up

Catat! Jadwal Belajar di Rumah Diperpanjang Gegara Corona dari Tangerang hingga Palembang

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 08:27 WIB
Pemkab Mojokerto belum meliburkan sekolah tingkat Paud hingga SMP untuk mencegah penyebaran virus corona. Mengapa demikian?
Ilustrasi (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jakarta -

Sejumlah pemerintah daerah memperpanjang kebijakan siswa belajar di rumah saat status tanggap darurat bencana virus Corona (COVID-19). Ada yang diperpanjang awal April, bahkan ada yang hingga Lebaran.

Terbaru, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah memperpanjang kebijakan siswa belajar di rumah sampai tanggal 20 Mei 2020. Perpanjangan aturan mempertimbangkan keadaan darurat Corona.

Selain Arief, sejumlah pemerintah daerah telah memperpanjang masa belajar di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Berikut daftar belajar di rumah yang diperpanjang di sejumlah daerah:


Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan siswa di bawah naungan Pemkot belajar di rumah sampai tanggal 20 Mei.

Lalu pada tanggal 21 Mei sampai 1 Juni berdasarkan kalender pendidikan, pada tanggal tersebut sudah memasuki masa libur Lebaran. Siswa aktif kembali belajar di sekolah pada 2 Juni.

"Jadi sama dengan Tangsel sampai tanggal 20 Mei, tapi karena dari tanggal 21 sampai 1 (Juni) sudah masuk libur Lebaran," kata Arief.
Selama siswa belajar di rumah, Pemkot katanya akan lebih aktif sistem pembelajarannya. Termasuk kaitan dengan pemberian materi penanganan Corona agar bisa dipahami oleh siswa.

Update Global: Corona Infeksi 413.467 Orang di 196 Negara:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3