Wawalkot Bogor: Kondisi Bima Arya Sehat, Dia Puasa Medsos

Sachril Agustin Bet - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 21:38 WIB
Bima Arya dan Deddie Rachim/Dok Bima Arya
Bima Arya dan Dedie Rachim (Dok Bima Arya)
Jakarta -

Wali Kota Bogor Bima Arya menjalani isolasi di RSUD Kota Bogor usai dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Wakil Wali Kota Bogor (Wawalkot) Dedie A Rachim menyebut kesehatan Bima Arya disebut dalam kondisi baik.

"Alhamdulillah Pak Wali kondisi kesehatannya baik, tidak ada gangguan kesehatan yang signifikan, beliau kondisinya sehat," kata Dedie A Rachim, dalam keterangannya di kanal YouTube Pemerintah Kota Bogor, Kamis (26/3/2020).

Dedie menyebut Bima Arya tak mengalami gangguan kesehatan yang signifikan. Bima dalam keadaan sehat, kata Dedie, karena 'puasa' menggunakan media sosial (medsos).

"Salah satunya kuncinya, katanya (Bima Arya), puasa medsos," ucap Didie.

Didia mengatakan seseorang yang menggunakan media sosial akan cepat lelah dan pusing. Dia pun mengimbau masyarakat mengurangi pemakaian media sosial.

"Jangan baca medsos. Semakin baca medsos, semakin pusing, semakin lemas. Jadi jangan baca-baca medsos. Tidak baca medsos kelihatannya beliau sehat," imbuh Didie.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya positif terinfeksi virus Corona. Bima Arya mengaku kondisinya lebih baik setelah melakukan 'social media distancing'.

Pengakuan itu tersebar di grup-grup WhatsApp seperti dilihat pada Selasa (24/3). Bima Arya menyebut pemberitaan masif terkait virus Corona di media sosial bisa membuat seseorang drop, yang berujung penurunan status imunitas.

"Virus ini menyerang hati dan jiwa sebelum pernapasan dan paru-paru. Gua merasa baikan setelah 'social media distancing' hari kedua di RS. Socmed itu ICU Raksasa. Runtuh mental semua orang kalau digempur berita COVID-19. Drop imunitas," kata Bima Arya seperti dalam pesan yang beredar.

(rfs/rfs)