Tak Ada Bukti Ilmiah Makan Telur Rebus Tengah Malam Bisa Tangkal Corona

Angel Rawis - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 20:22 WIB
12 trik bikin telur rebus mulus
Foto ilustrasi telur rebus. (Istimewa)

Satgas COVID-19 meminta masyarakat tidak panik dan mudah percaya informasi yang berasal dari pihak tak bertanggung jawab. Masyarakat juga diminta bijak dengan tidak menyebarkan hoax.

"Saya berharap masyarakat tidak asal membuat berita yang tidak benar atau hoax. Selain merugikan diri sendiri, ini juga akan merugikan masyarakat yang lain. Apa lagi masalah seperti ini," ujar Steven.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, mengatakan telur rebus memang punya kandungan gizi tertentu, tapi belum ada penelitian yang menyebut mengonsumsi telur rebus bisa menangkal Corona.

Dia mengimbau warga tetap hidup sehat. Dia mengingatkan warga menjaga kebersihan. Selain itu, dia meminta warga tidak panik hingga akhirnya memborong telur.

"Telur rebus itu banyak kandungan baiknya. Mungkin kebetulan aja bisa meningkatkan stamina dan lain-lain karena protein di dalam telur. Tapi secara medis mungkin dokter yang kompeten di bidang itu," ucap Aris saat dikonfirmasi secara terpisah.

Halaman

(jbr/idh)