Calon Pengantin di Jambi Tunda Resepsi Pernikahan Gegara Pandemi Corona

Ferdi Almunanda - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 13:45 WIB
Ilustrasi cincin
Ilustrasi pernikahan, tak terkait berita. (iStock)
Jambi -

Virus Corona telah menyebar ke beberapa daerah di Indonesia. Segala rencana yang telah dibuat sebagian masyarakat pun harus ditunda lantaran virus ini sudah menjadi pandemi di Indonesia. Salah satu warga Tanjung Jabung Barat, Jambi, terpaksa membatalkan rencana resepsi pernikahannya.

"Resepsi pernikahan itu aturan dilaksanakan pada hari ini 26 Maret 2020. Namun itu dibatalkan, manusia hanya bisa berencana, hanya Allah yang maha tahu. Semoga rencana Allah lebih baik dari yang sudah direncanakan dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT," kata salah satu calon pengantin di Jambi, Nurkhairunnisa, saat berbincang, Kamis (26/3/2020).

"Baik dari resepsi pernikahan pada Kamis, 26 Maret 2020, dan resepsi ngunduh mantu pada Senin, 30 Maret 2020, sepakat kami tunda sampai batas waktu yang belum ditentukan," imbuhnya.

Annisa kini hanya bisa berdoa agar wabah virus Corona segera berakhir melanda Indonesia. Dia juga menunggu instruksi pemerintah sampai imbauan physical distancing dapat dicabut kembali.

"Kita sepakat bersama pihak keluarga berdasarkan surat edaran dan imbauan yang dikeluarkan kepolisian dan pemerintah setempat untuk mengurangi perkumpulan dan menghindari kerumunan untuk cegah penyebaran Corona maka resepsi pernikahan itu kita tunda," ujar Annisa.

Selanjutnya
Halaman
1 2