Antisipasi Corona, Motor Ojol-Betor di Medan Disemprot Disinfektan

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 09:50 WIB
Penyemprotan disinfektan ke motor ojol hingga betor. (Foto: Ahmad Arfah/detikcom)
Penyemprotan disinfektan ke motor ojol hingga betor. (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Kereta (sepeda motor) milik para pengemudi ojek online dan becak bermotor (betor) di Medan disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Pantauan detikcom di Jalan Diponegoro, Medan, Kamis (26/3/2020), terlihat penyemprotan dilakukan terhadap semua ojol dan betor yang melintas. Penyemprotan dilakukan oleh petugas dari Dinas Perhubungan Provinsi Sumut.

"Dari Dinas Perhubungan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Corona," ujar Staf Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Sumut, Ahmadi.

Ahmadi menyebut penyemprotan ini dilakukan juga untuk memberi rasa aman kepada penumpang ojol dan betor. Dia mengatakan penyemprotan akan dilakukan di beberapa tempat di Medan.

"Rencana dilakukan hari ini sampai besok. Lokasinya nanti pindah-pindah. Sekarang di sini, nanti di jalan SM Raja dan Gatot Subroto rencananya," jelas Ahmadi.

Pengemudi ojol, Riski, mengatakan tidak keberatan dengan penyemprotan disinfektan kepada kendaraannya. Menurutnya, penyemprotan ini memang harus dilakukan.

"Kami ya pasti tidak keberatan. Penyemprotan ini kan untuk mengantisipasi penyebaran virus. Memang harus ini," tutur Riski.

Pakai Gerobak, Warga Semprot Disinfektan Cegah Corona:

(mae/mae)