Dubes Negara Asing Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Ibunda Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 02:19 WIB
Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, telah meninggal dunia pada usia 77 tahun. Begini beberapa momen kebersamaan Jokowi dengan almarhumah ibunya.
Mediang ibunda Presiden Jokowi semasa hidupnya (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Sejumlah perwakilan negara asing di Indonesia menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kepergian sang ibunda, Sudjiatmi Notomihardjo. Para duta besar itu turut mendoakan mendiang Sudjiatmi.

"Belasungkawa sedalam-dalamnya dari saya serta semua masyarakat Australia baik yang berada di Indonesia maupun di Australia kepada Presiden @jokowi dan keluarga atas kabar menyedihkan kepergian Ibunda, Sudjiatmi Notomihardjo. Turut berduka cita," tulis Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan, dalam bahasa Inggris melalui akun Twitter resminya, seperti dikutip Antara, Rabu (25/3/2020).

Duta Besar Korea Selatan Kim Chang Beom juga menuliskan pesan serupa dalam melalui akun Twitter resminya @changbkim. Kim menyampaikan belasungkawa dan mendoakan almarhumah ibunda Jokowi.

"Atas nama Kedutaan Besar Korea Selatan dan juga masyarakat Korea Selatan, saya menghaturkan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo, Ibunda Presiden Jokowi. Semoga beliau beristirahat dengan tenang di sisi yang Maha Kuasa," kata Kim dalam Bahasa Inggris.

Pesan duka cita juga disampaikan oleh Duta Besar Inggris Owen Jenkins, melalui akun @DubesInggris di Twitter. Jenkins menuliskannya dalam bahasa Indonesia.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Ibunda tercinta dari Presiden RI @jokowi, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo. Semoga arwah beliau diterima di sisi-NYA," tulis Jenkins.

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia pada Rabu (25/3) di usia 77 tahun. Presiden Jokowi menyebut ibundanya sudah 4 tahun mengidap kanker. Almarhumah Sudjiatmi rencananya dimakamkan di Karanganyar, Jawa Tengah, pada Kamis (26/3) siang.

(azr/azr)