1 PDP Corona di RSU Zainal Abidin Aceh Meninggal, Punya Riwayat ke Malaysia

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 00:50 WIB
Wabah virus corona masih terus merajalela dengan lebih dari 71 ribu orang terinfeksi secara global. Hingga kini tim medis pun terus berjuang menangani para pasien.
Ilustrasi (Foto: Chinatopix via AP)
Banda Aceh -

Ada satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus Corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh meninggal dunia. Pasien tersebut diketahui baru pulang dari Malaysia.

"Iya, pulang dari Malaysia, sakit, PDP, kita rawat, tadi meninggal," kata Direktur RSUZA Banda Aceh dr Azharuddin, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, pasien tersebut dirawat di ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) selama tiga hari. Pihak rumah sakit saat ini masih menunggu hasil swab tenggorokan pasien tersebut yang sudah dikirim ke Balitbang Kementerian Kesehatan.

"Karena memang gejalanya sesuai, kita kirim swabnya. Pasien sudah meninggal. Sekarang kita tunggu hasilnya," jelasnya.

Azharuddin belum memberikan informasi lebih lanjut terkait diagnosis serta usia pasien tersebut. Ia hanya menyebut pasien itu adalah warga Aceh.

"Yang jelas pasiennya orang Aceh," sebutnya.

Pasien itu adalah pasien PDP kedua yang meninggal di RSUZA. Sebelumnya, seorang pria berusia 56 tahun meninggal pada Senin (23/3) kemarin. Hasil lab pasien tersebut juga belum diketahui apakah positif COVID-19 atau tidak.

(agse/azr)