Pasien Positif Corona di Sulsel Jadi 13 Orang, 9 Hasil Pemeriksaan Unhas

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 21:41 WIB
AS Izinkan Alat Tes Cepat Virus Corona 45 Menit
Foto ilustrasi tes COVID-19: DW (News)
Makassar -

Warga yang positif virus corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan (Sulsel) dari 4 orang bertambah jadi 13 orang. 9 Orang dinyatakan positif setelah sampelnya diperiksa oleh Laboratorium Universitas Hasanuddin (Unhas) di RSUP Wahidin, Makassar.

"Jumlah yang positif Covid-19 saat ini di Provinsi Sulawesi Selatan itu berjumlah 13 pasien, ada penambahan jumlah positif berdasarkan hasil lab sebanyak 9 pasien. Nomor identitas pasien itu adalah, Covid 773 berturut-turut sampai 781. Hasil ini adalah hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Laboratorium Unhas," ujar Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Ichsan Mustari dalam keterangannya di Makassar, Rabu malam (25/3/2020).

Sebelumnya, hingga Selasa (24/3) kemarin pasien positif corona di Sulsel berjumlah 4 orang. Sampel keempat orang tersebut dinyatakan positif corona oleh Litbangkes Kemenkes di Jakarta.

Ichsan juga mengungkapkan, 13 pasien yang positif corona itu 1 orang berada di Kota Parepare dan 12 lainnya berada di Kota Makassar. Untuk pasien yang di Kota Parepare yakni pasien nomor 557 dirawat di RS Andi Makkasau. Sementara 9 pasien di Makassar diisolasi di sejumlah rumah sakit.

"5 di Rumah Sakit Wahidin, 1 di Rumah Sakit Unhas, dan 3 di Rumah Sakit Siloam," sebutnya.