Kabinet Diminta di Jakarta, Jokowi Didampingi Mensesneg-Seskab di Solo

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 20:37 WIB
Presiden Jokowi menggelar konferensi pers di Istana Bogor mengenai penanganan virus corona Covid-19.
Presiden Jokowi (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini tengah berada di Solo, Jawa Tengah, karena ibundanya tutup usia sore ini. Dua menteri Jokowi, Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung, mendampingi Jokowi.

"Dua anggota Kabinet Indonesia Maju yang berangkat ke Solo untuk mendampingi Presiden Joko Widodo adalah Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung," kata juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman, dalam keterangannya, Rabu (25/3/2020).

Fadjroel mengatakan Jokowi telah meminta para anggota Kabinet Indonesia Maju lainnya tetap di Jakarta dan fokus bekerja. Sebab, pemakaman ibunda Jokowi akan digelar secara internal. Karena itu, hanya dua jajarannya yang mendampingi di Solo.

"Atas arahan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa pemakaman almarhumah Ibunda akan dilaksanakan secara internal dan para anggota Kabinet Indonesia Maju berserta jajaran tetap bekerja di Jakarta dan fokus pada tugas masing-masing. Mohon doa ikhlas kepada almarhumah," tuturnya.

Lebih lanjut Fadjroel mengajak masyarakat Indonesia berdoa untuk ibunda Jokowi.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tulus ikhlas mendoakan husnul khotimah almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomiharjo (77), ibunda Presiden Joko Widodo, Presiden dan Ibu Negara Iriana menghaturkan ucapan terima kasih sebesar-besarnya," kata Fadjroel.

Seperti diketahui, ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, tutup usia pada umur 77 tahun. Sudjiatmi meninggal di Rumah Sakit TNI (RST) Tingkat III Slamet Riyadi, Surakarta, Jawa Tengah, dan akan dimakamkan besok siang di Karanganyar. Jokowi mengatakan sang ibu telah 4 tahun mengidap penyakit kanker.

(mae/mae)