Kasus Corona Meningkat, Walkot Depok Perpanjang Libur Sekolah hingga 11 April

Tiara Aliyya Azzahra - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 19:19 WIB
Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad menjelaskan tentang penanganan COVID-19 di Kota Depok
Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad (Foto: dok. screenshot video)
Jakarta -

Pemkot Depok memperpanjang masa belajar di rumah bagi seluruh siswa sekolah di Depok. Keputusan ini dibuat sebagai imbas dari penambahan kasus warga Depok yang terpapar virus Corona.

"Iya, betul," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris saat dihubungi detikcom pada Rabu (25/3/3020).

Hal ini tercantum dalam Surat Edaran Nomor 420/142-HUK/ Disdik tentang Perpanjangan Masa belajar di Rumah bagi Peserta Didik Mulai PAUD hingga SMA. Perpanjangan ini akan dilaksanakan mulai 30 Maret 2020 hingga 11 April 2020.

"Dengan ini pemerintah daerah Kota Depok memutuskan memperpanjang masa belajar di rumah bagi peserta didik PAUD/TK/RA, SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMA/MA, dan lembaga pendidikan nonformal di Kota Depok mulai 30 Maret sampai 11 April 2020," demikian yang tertulis dalam surat edaran itu.

Kasus Corona Meningkat, Walkot Depok Perpanjang Masa Belajar di RumahFoto: SE Libur Sekolah di Depok Diperpanjang (Tiara-detikcom)

Adapun surat edaran ini ditandatangani langsung oleh Idris. Surat edaran juga menjelaskan bahwa perpanjangan masa studi di rumah dibuat dalam rangka menindaklanjuti penetapan status tanggap darurat bencana virus Corona di Kota Depok.

(zap/zap)