PAN Umumkan Pengurus Baru: Hanafi Rais Jadi Waketum, Mumtas Ketua DPP

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 13:54 WIB
Ketua Umum PAN terpilih Zulkifli Hasan resmi menutup kongres di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/2/2020).
Hatta Rajasa (kiri), Zulkifli Hasan (tengah), Asman Abnur (kanan). (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengumumkan susunan pengurus barunya periode tahun 2020-2025. Dua anak Amien Rais, yakni Hanafi Rais dan Mumtas Rais masuk di dalamnya.

Pengumuman itu dilakukan di Kantor PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/3/2020). Zulkifli mengatakan kepengurusan baru ini telah terdaftar di Kemenkumham pada 2 Maret 2020 lalu.

"Seharusnya PAN melaksanakan agenda penting yaitu melaksanakan pelantikan pengurus yang sudah 1 bulan lebih kongres dan memang sudah didaftar di Kumham pada tanggal 2, sudah terdaftar. Sudah sah pengurus. Seharusnya, pada hari ini ada agenda penting, pelantikan kepengurusan sekaligus rakernas yang pertama di era kepengurusan yang baru," kata Zulkifli dalam jumpa pers yang disiarkan langsung oleh PAN.

"Mengikuti imbauan pemerintah pusat pemerintah DKI, juga musibah yang kita alami bersama. Oleh karena itu PAN memutuskan, PAN memgumumkan pengurus melalui media. Jadi acara pelantikan semua kami tunda sampai waktu yang belum ditentukan," sambung dia.

Dalam kepengurusan yang baru duduk di bangku Dewan Kehormatan yakni Sutrisno Bachir sebagai ketua dan Sunartoyo sebagai wakilnya. Kemudian di Dewan Pakar ada Dradjad Wibowo dan Ketua Majelis Penasihat Partai Hatta Rajasa.

"Mas Totok sebagai ketua bendahara umum hasil kongres di Kendari lalu, sekjen saudara Eddy Soeparno, wakil ketua umum saudara asman abnur," lanjutnya.

Berikut daftar pengurus PAN yang baru:

Simak video PAN-Golkar Bertemu, Bahas Pilkada hingga Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3