Viral! Pemuda Ini Mau Barter 2 Pikap Dobel Kabin dengan Masker untuk Warga

Hasrul Nawir - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 12:42 WIB
Pengusaha di Parepare bersedia membarter dua pikap dobel kabin miliknya dengan masker untuk dibagikan ke warga (Hasrul Nawir/detikcom)
Foto: Pengusaha di Parepare bersedia membarter dua pikap dobel kabin miliknya dengan masker untuk dibagikan ke warga (Hasrul Nawir/detikcom)
Parepare -

Rahmat Pan (35) menaruh keprihatinan terhadap kelangkaan masker dan hand sanitizer di pasaran. Dia lalu ingin membarter mobil pikap dobel kabin miliknya dengan masker untuk kemudian dibagikan ke warga yang membutuhkan.

Rahmat Pan adalah warga Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengusaha eksportir teripang ini membagikan keinginannya itu di media sosial yang kemudian menjadi viral.

Rachmat menawarkan dua mobil pikap dobel kabin miliknya. Mobil pertama Mitsubishi L200 Strada Turbo tahun 2006 berwarna merah kombinasi abu-abu siap dibarter Rachmat dengan masker kesehatan sebanyak 500 boks. Sedangkan pikap dobel kabin kedua, berwarna hitam siap dibarter dengan mahar masker sebanyak 1.500 boks.

Niat Rahmat bermula dari keprihatinan atas langkanya masker (Hasrul Nawir/detikcom)

Tangani Pasien Corona, Tim Medis Kenakan Berlapis-Lapis APD: