Round-Up

Upaya-upaya Pemerintah Ringankan Derita Warga di Tengah Pandemi Corona

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 06:36 WIB
Presiden Jokowi
Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Pandemi virus Corona berimbas kepada kegiatan mata pencaharian sehari-hari masyarakat Indonesia. Salah satu kebijakan untuk tetap di rumah, membuat geliat bisnis beberapa warga lesu. Pemerintah pun mengeluarkan sejumlah kebijakan yang bisa meringankan derita warga.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan langsung soal beberapa upaya untuk ringankan derita warga di tengah pandemi Corona. Hal itu disampaikan dalam rapat terbatas lewat video conference yang disiarkan channel YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (24/3/2020).

Jokowi sempat bercerita tentang pendapatan sopir angkot dan ojek di Sumatera Utara (Sumut) yang turun 44 persen. Jokowi juga bicara soal kemampuan mereka untuk bertahan hidup.


Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan arahan kepada 34 gubernur se-Indonesia dalam menghadapi pandemi virus Corona COVID-19. Untuk itu, Jokowi meminta pemerintah provinsi menyiapkan skema realokasi dan refocusing anggaran.

"Angka-angka seperti ini mohon dikalkulasi secara detail, di daerah juga persiapan bansos provinsi, kabupaten, dan kota lewat yang saya sampaikan realokasi dan refocusing," ujar Jokowi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3