Terapkan Social Distancing, PN Jaksel Gelar Sidang Secara Online

Yulida Medistiara - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 18:14 WIB
Sidang Online PN Jaksel
Sidang Online PN Jaksel (Foto: Istimewa)

Pengunjung sidang pun masih bisa menyaksikan sidang online tersebut. Majelis hakim menampilkan proses persidangan online itu di layar ruang sidang utama.

Guntur mengatakan sidang yang digelar secara online ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Selanjutnya, koordinasi antara jaksa dan pihak rutan akan kembali ditingkatkan agar semua persidangan bisa dilakukan secara online.

"Karena tadi baru pertama kali selanjutnya koordinasinya akan lebih dimatangkan, dan ruang persidangan hanya satu ruangan karena pihak kejaksaan dan Rutan hanya menyiapkan untuk satu perangkat, ke depan diusahakan agar lebih dari satu supaya Majelis tidak menunggu sidang yang lain," ungkapnya.

Guntur menyebut PN Jaksel akan menyiapkan ruangan sidang lainnya untuk bisa menggunakan sidang online. Dengan catatan, bila pihak rutan dan kejaksaan juga menyediakan tambahan perangkat untuk dilakukan sidang secara online.

"Tadi majelis lain juga pakai di ruang sidang utama. Kita usahakan semua ruangan bisa dipakai, tapi Kejaksaan dan Rutan juga harus siap perangkatnya. Kalau PN siap setiap majelis menggunakan sidang online," tuturnya.

Halaman

(yld/zap)