Dirujuk dari DKI, Pasien Positif Corona 309 Diisolasi di Rumah di Makassar

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 17:35 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Makassar -

Pasien positif virus corona (Covid-19) nomor 309 yang dirujuk dari DKI Jakarta ke Makassar kini menjalani isolasi di rumah. Pasien dinyatakan sudah tidak mengalami gejala corona.

"Yang 309 ini sudah di rumah, ini sesuai dengan prosedur yang disampaikan oleh kementerian bahwa ini adalah mandiri, melakukan isolasi di rumah karena sudah tidak bermasalah lagi, tidak ada lagi gejala sehingga isolasi di rumah," ujar Kadis Kesehatan Sulsel dr Ichsan Mustari dalam keterangannya di Makassar, Selasa (24/3/2020).

Ichsan mengungkapkan, pasien 309 dirujuk dari Jakarta ke Makassar atas instruksi dari Kementerian Kesehatan. Dia juga diperintahkan untuk diisolasi di rumah karena sudah tidak lagi mengalami gejala corona.

"Pada awalnya sempat dibawa ke Rumah Sakit Wahidin untuk pemeriksaan sebentar kemudian diisolasi di rumah," ucapnya.

Ichsan juga memastikan jika kondisi pasien 309 saat ini sudah lebih baik. Ichsan pun mengungkapkan alasan pasien 309 baru diumumkan positif corona hari ini.

"Kenapa baru (diumumkan) sekarang, karena sebagai prosedur pelaporan saja di Makassar, sehingga harus dimasukkan di Sulawesi Selatan," tuturnya.

(nvl/tor)