Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Positif Corona, Jalani Karantina

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 16:07 WIB
Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri dan Direktur Keselamatan Kemenhub Edi Nursalam
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri (kiri, berkacamata) (Wildansyah/detikcom)
Jakarta -

Satu lagi pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terjangkit virus Corona. Setelah sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, kini Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri dinyatakan positif Corona.

"Pada hari ini, Selasa, 24 Maret 2020, atas seizin dari yang bersangkutan, kami informasikan bahwa Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Bapak Zulfikri telah dinyatakan positif COVID-19," ujar juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, dalam keterangannya, Selasa (24/3/2020).

Zulfikri saat ini dinyatakan dalam keadaan sehat dan tengah melakukan karantina. Zulfikri sudah melakukan tes swab pada 18 Maret 2020 bersama dengan istrinya. Istrinya dinyatakan negatif Corona.

"Sejak dilakukannya tes dan berstatus ODP, beliau melakukan isolasi diri di rumah, menggunakan masker dan mencegah kontak dengan yang lainnya," ujar Adita.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi juga dinyatakan positif Corona beberapa waktu lalu. Budi Karya kini sedang menjalani perawatan dan isolasi di RSPAD Gatot Subroto.

Update! Total Kasus Positif Corona di Indonesia Jadi 686:

(fjp/fjp)