Berbaju Pengantin, Polisi di Aceh Minta Tamu Tak ke Pesta Nikah karena Corona

Agus Setyadi - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 15:14 WIB
Anggota polisi di Aceh membuat video pendek untuk meminta tamu undangan tak datang ke resepsi pernikahan untuk cegah Corona (dok. Istimewa)
Anggota polisi di Aceh membuat video pendek untuk meminta tamu undangan tak datang ke resepsi pernikahan untuk cegah Corona. (dok. Istimewa)
Banda Aceh -

Anggota Polresta Banda Aceh Bripka Alfian membuat sebuah video pendek untuk meminta tamu undangan tidak menghadiri pesta pernikahannya. Video tersebut dibikin untuk mencegah penyebaran virus Corona di Aceh.

Dalam video yang dibikin pejabat Humas Polresta Banda Aceh, Bripka Alfian, dan istrinya, Husna Zakiyya, itu, tampak mereka sudah mengenakan pakaian pengantin. Pesta pernikahan digelar di gedung Amel Conventions Hall di Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, pada Selasa (22/3/2020).

Ketika membuat pengumuman, Bripka Alfian dan istrinya diapit Kapolsek Ulee Kareng AKP Vifa Febriana Sari dan seorang polisi lainnya. Alfian mengawali video dengan memperkenalkan diri.

"Saya Bripka Alfian, anggota Polresta Banda Aceh, mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan pelaksanaan resepsi pernikahan saya dengan Saudari Husna," kata Alfian dengan suara serak.

Setelah itu, Alfian mengimbau para tamu undangan tidak menghadiri resepsi pernikahannya. Alfian juga mengimbau masyarakat tidak melakukan kegiatan keramaian untuk menghindari penyebaran virus COVID-19.

"Alangkah lebih baik kita berdiam diri di rumah dengan mengurangi kegiatan di luar rumah. Doa dan ucapan kepada saya disampaikan melalui media sosial," lanjut Alfian.

"Saya mendukung kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri untuk keselamatan rakyat Indonesia, khususnya Banda Aceh, terkait penyebaran wabah virus COVID-19," sebutnya.

Kapolsek Ulee Kareng AKP Vifa mengatakan Bripka Alfian membuat video pengumuman tersebut setelah mendapat masukan dari dirinya bahwa pemerintah melarang kegiatan keramaian. Vifa menyampaikan ke kedua mempelai untuk menggelar acara pokok saja serta tamu yang hadir cukup mengucapkan selamat saja.

"Dan tamu undangan tidak berlama-lama di lokasi. Apabila masih banyak yang berkumpul akan kami bubarkan," kata Vifa saat dikonfirmasi detikcom.

Selanjutnya
Halaman
1 2