1 PDP Meninggal di Makassar, Punya Riwayat Perjalanan Umroh

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 09:16 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah. (Foto: Thinkstock)
Makassar -

Seorang pasien PDP di Makassar dinyatakan meninggal. Pasien ini memiliki riwayat baru saja pulang melaksanakan umroh.

"Maaf izin melaporkan semalam seorang PDP meninggal dunia di RS Grestelina," kata Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dalam keterangannya, Selasa (24/3/2020).

Pasien PDP yang meninggal itu berjenis kelamin laki laki dan berumur 55 tahun. Dia diketahui baru saja melakukan perjalanan umrah.

"Riwayat pulang umroh, tetapi beda travel dengan korban pertama. Saat ini kami kesulitan mendapat data travel yang baru saja memberangkatkan umroh beserta nama alamat jamaahnya," terang Iqbal.

"Jika kami bisa dapatkan tentu lebih muda petugas kami untuk tracing satu persatu semua yang satu pesawat," imbuhnya.

Sebelumnya,Pemprov Sulsel merilis data terbaru orang yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) yang berjumlah 29 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 114 orang. Kasus positif Corona tidak bertambah atau tetap 2 orang. Data ini dirilis Pemprov Sulsel di situs resmi Sulsel Tanggap Covid-19 yang diperbarui siang ini, Senin (23/3)

Seperti dilihat detikcom, warga Sulsel yang divonis positif Corona tetap 2 orang atau pasien nomor 285 dan pasien nomor 286. Pasien 285 wanita usia lanjut yang meninggal dunia pada 15 Maret 2020, sedangkan pasien 286 hingga hari ini masih dalam proses perawatan dan observasi.

Alasan Jokowi Tak Ambil Langkah Lockdown:

(tfq/dkp)